Monday, June 24, 2019

Kumpulan Soal Kredensial Perawat Beserta Jawaban Part 3 (Sub.Komunikasi Keperawatan)

Kumpulan Soal Kredensial Perawat Beserta Jawaban Part 3


Dibawah ini terdapat latihan soal kredensial perawat edisi ke 3 beserta jawaban


Kumpulan Soal Kredensial Perawat Beserta Jawaban Part 3 (Sub.Komunikasi Keperawatan)

Hai teman-teman semuanya, berikut ini kami siapkan untuk teman-teman semuanya latihan soal kredensial keperawatan dari kita bagian ke 3 yang terdiri dari 5 buah soal. Selamat belajar yaa


1. Yang dimaksud dengan “komunikasi efektif dokter-pasien” adalah....

a. Hubungan yang berlangsung antara dokter/dokter gigi dengan pasiennya selama proses pemeriksaan /pengobatan/perawatan yang terjadi di ruang praktk perorangan/poliklinik, rumah sakit, dan puskesmas dalam rangka membantu menyelesaikan masalah kesehatan pasien.
b. Pengembangan hubungan dokter pasien secara efektif yang berlangsung secara efisien, dengan tujuan utama penyampaian informasi dalam rangka membangun kerja sama antara dokter dengan pasien.
c. Pengetahuan dan keterampilan mengenai komunikasi yang mengikuti langkah langkah komunikasi, muali dari memberi perhatian sampai menyimpulkan hasilnya.
d. Konsultasi masalah kesehatan antara dokter dan pasien yang dapat menghasilkan satu kesimpulan

Jawaban : B. Pengembangan hubungan dokter pasien secara efektif yang berlangsung secara efisien, dengan tujuan utama penyampaian informasi dalam rangka membangun kerja sama antara dokter dengan pasien.



2. Untuk sampai pada tahap tercapainya pengertian dan kesepakatan yang dibangun dokter bersama pasien pada setiap langkah penyelesaian masalah pasien, maka diperlukan berbagai pemahaman seperti ...

a. Menjadi pendengar yang baik
b. Adanya penstimulus proses komunikasi
c. Mengenal mengekspresikan perasaan dan emosi
d. Pemilihan alat penyampai pikiran

Jawaban : B. Adanya penstimulus proses komunikasi



3. Berikut ini yang bukan merupakan contoh hasil komunikasi yang efektif, yaitu:

a. Pasien merasa dokter menjelaskan keadaan sesuai tujuannya berobat.
b. Pasien merasa dokter mendengarkan keluhannya dan mau memahami keterbatasan kemampuannya dan bersama mencari alternatif sesuai kondisi dan situasinya, dengan segala konsekuensianya.
c. Pasien memutuskan untuk pergi ke pengobatan alternatif atau komplementer atau menyembuhkan sendiri.
d. Pasien mau bekerja sama dengan dokter dalam menjalankan upaya pengobatan

Jawaban : B. Pasien merasa dokter mendengarkan keluhannya dan mau memahami keterbatasan kemampuannya dan bersama mencari alternatif sesuai kondisi dan situasinya, dengan segala konsekuensianya.



4. Kode etik harus memiliki sifat-sifat sebagai berikut, kecuali

a. Kode etik harus rasional, tetapi tidak kering dari emosi
b. Kode etik harus konsisten, tetapi tidak kaku
c. Kode etik harus mempertimbangkan berbagai pihak, tetapi tidak merugikan
d. Kode etik harus bersifat universal

Jawaban : B. Kode etik harus konsisten, tetapi tidak kaku



5. Model proses komunikasi yang digambarkan Schermerhorn, Hunt & Osborn (1994) adalah sebagai berikut ...

a. Source
b. Channel
c. Receiver
d. Semua diatas benar

Jawaban : D. Semua diatas benar


Sumber Kumpulan Soal Kredensial Perawat Indonesia


Demikianlah artikel dari soal-kredensial.blogspot.com yang berjudul Kumpulan Soal Kredensial Perawat Beserta Jawaban Part 3 (Sub.Komunikasi Keperawatan). Semoga apa yang telah kami sajikan dan sampaikan diatas tersebut dapat bermanfaat dan berguna. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi yaa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon