Wednesday, August 14, 2019

Soal Ujian Kredensial Perawat PK 3 Beserta Kunci Jawaban Edisi 28

Soal Ujian Kredensial Perawat PK 3 Beserta Kunci Jawaban Edisi 28


Dibawah ini kami telah menyiapkan latihan soal disertai jawaban kredensial perawat yang terdiri dari 4 buah soal mengenai prosedur tindakan suction.


Soal Ujian Kredensial Perawat PK 3 Beserta Kunci Jawaban Edisi 28
Soal Ujian Kredensial Perawat PK 3 Beserta Kunci Jawaban Edisi 28

Hai teman-teman semuanya, kali ini soal-krrdensial akan menyajikan latihan soal Kredensial Perawat PK 3 dan terdiri dari 4 buah soal disertai jawabannya. Selamat belajar yaa


1. Seorang anak umur 7 tahun dirawat di ruang anak karena meningitis. Hasil pengkajian didapatkan penurunan kesadaran, pernapasan snoring, sesak napas, napas cepat dan dangkal. Saat anda melakukan hisap lender, perawat menaikan tekanan oksigen, menghidupkan mesin, mengecek tekanan dan botol penampung, memasukkan kanul hisap lender ke dalam mulut. Tiba-tiba pasien terbatuk

Apakah tindakan pertama perawat ?

a. Menghisap lendir dengan menutup kanul
b. Mengobservasi keadaan umum dan pernapasan pasien
c. Mengeluarkan kanul hisap lendir
d. Menghentikan hisap lendir
e. Mematikan mesin

Jawaban : d. Menghentikan hisap lendir



2. Seorang anak laki-laki usia 3 tahun mengalami kecelakaan bagian frontal membentur jalan, Saat kejadian sampai saat pengkajian (2 jam post kecelakaan). Pengkajian ditemukan data: tidak sadarkan diri, pernapasan grugling, nilai GCS: E2M3V2, saturasi oksigen 87%.

Apakah tindakan yang dilakukan perawat pertama kali ?

a. Suction
b. Ventilator
c. Pemasangan OPA
d. Intubasi (pasang ETT)
e. Pasang Laringeal Mask Airway

Jawaban : a. Suction
Pembahasan :
Cukup jelas, Dalam pengkajian didapatkan data berupa pasien tidak sadarkan diri, dan pernapasan grugling



3. Seorang anak laki-laki usia 5 tahun di bawa ke Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan, dengan keluhan sesak nafas, dan terdapat penumpukan sputum di jalan nafas. Oleh perawat anak laki-laki tersebut dilakukan pengisapan lendir.

Dari Kasus di atas Perawat menghidupkan mesin, tes tekanan suntion ke dalam kom yang berisi

a. Alkohol
b. Natarium
c. Oksigenisasi
d. Ringer Lakta
e. NaCL 0,9%

Jawaban : e. NaCL 0,9%
Pembahasan :
NaCl merupakan sebuah zat yang digunakan untuk nebulizer sebagai obat yang memiliki fungsi atau kegunaan untuk mengencerkan dahak.



4. Seorang ibu 25 tahun di membawa bayi ke Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan, dengan keluhan batuk , dan ada sputum yang terdapat di dalam mulut bayi tersebut.Perawat melakukan pengisapan lendir agar sedikit terdapat sputum .Dari Dari Kasus di atas berapa ukuran ujung kedalam bayi anak kecil

a. 1-8
b. 2-8
c. 3-8
d. 4-8
e. 5-8

Jawaban : a. 1-8
Pembahasan :
Cukup jelas, untuk bayi kedalamannya yaitu 1-8 cm


Sumber Gudang Soal Kredensial Perawat Lengkap


Demikianlah teman-teman semuanya materi dari soal-kredensial.blogspot.com yang berjudul Soal Ujian Kredensial Perawat PK 3 Beserta Kunci Jawaban Edisi 28. Semoga apa yang telah kami berika dan juga sajikan untuk teman-teman semuanya dapat bermanfaat dan berguna. Terimakasih atas kunjungannya, sampai jumpa lagi yaa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon